KARNA INSTAGRAM KITA KE RAMMANG RAMMANG

Kita nggak mau demo kok

Siapa sih yang gak tau Sosial media Instagram itu? Gue yakin kalian semua pasti tau kan. Nah berkat Instagram, gue bisa ketemu para traveler yang kece kece bet dan bisa trip bareeeeeeeng yeeeeiy. Percayalah guys, hal hal seperti ini susah banget buat lu lupain dan moment seperti ini berharga banget dah.        

Waktu itu lagi bulan Ramadhan dan Gue baru balik dari Ambon, nah pas sorenya itu Gue tiba tiba dapat DM dari Nyong Ambon yang hitz @ahmad_hasalena yang kasi tau kalo dia ada buka puasa bersama bareng beberapa komunitas di Makassar di Pantai Losari dan langsung aja Gue Cuuuuus dah.
           
Ketika sampai di lokasi semua pada teriakin gue dan disini gue merasa artis banget dan mereka yang teriak itu adalah fans fanatic gue hahaha *eh fokus fokus*. Gak, mereka teriakin gue itu bukan karna celana gue robek atau bedak gue dempul, gk kok ah, mereka teriak itu karena mereka semua pada nggak tau kalo ternyata gue udah balik ke Makassar setelah 2 Minggu ke Ambon tanpa kabar karena Hp gue rusak guys hiks hiks *Yang mau kirim iPhone 7 bisa comment yah guys*. Ternyata ramai bangeet orang orang disana juga ada beberapa teman baru yang gue dapat. Setelah berbuka puasa bersama kita ngumpul-ngumpul dan rencanain buat ngadain trip besoknya. Rammang-Rammang menjadi pilihan yang tepat dan fix buat kita datengin besok dan yang bakalan ikutan ternyata emang teman teman Instagram yang kemarin cuman bisa like dan comment eh sekarang malah bisa jalan bareng dan mereka adalah :
1. @de.wa_ (Si selfie traveler yang selalu pake tongkat sakti)
2. @chatymelati (selalu menganggap dirinya mirip Raisa)
3. @Hao_noah (anggap saja dia Ariel Noah yang guys anggapp saja),
4. @agsel_ (Abang kumis tipis yang UNCH bet)
5. @tukangbajalang (Si hitz yang sekarang baru pulang dari jawa)
6. @erosdwirahmat (Kocak banget nih abang, serius deh),
7. @daengjourney (Dia Ini Anaknya Malu malu kucing)
8. @faizalnahrir (Abang ini anaknya Kalem, kalo lu ketemu dia langsung demen)
9. @ahmad_hasalena (Pasti lu semua udah tau dia kan guys)
10. @miqradito (temennya abang Nyong dan pendiri for the locale)
            
Nah, itu tadi noh daftar traveler yang bakalan barengan explore Rammang Rammang besok, jadi fix kita bakalan berangkat pagi kesana dan yang ngaret bakalan ditinggalin dan it’s time to go home and prepare our self for awesome trip tomorrow hurraaaaaa.
Para mereka

            
Pagi kembali menyingsing dan kita siap siap menuju Rammang Rammang, Ohiya guys jarak Rammang Rammang dari Makassar itu sekitar 40 Km dan bisa ditempuh dengan Sepeda Motor atau Mobil. Akhirnya kita sampai juga di depan Dermaga untuk Menuju desa Berua Rammang Rammang. Iyya guys, untuk sampai kesana kita harus menggunakan perahu dengan Tarif kalo 2-4 Orang dikenakan Rp 100.000 karena kebetulan kita datangnya ada 11 Orang jadi kita menggunakan perahu yang agak gedean dengan tarif Rp 250.000 dan Ongkos itu udah Pulang Pergi yah guys. Siap siap lets go menggunakan perahu and Adventure Begin.
Yuhu, Serasa di sungai amazon


Dalam perjalanan selama menyelusuri Sungai menuju Rammang Rammang ini kita berasa di Amazon cyin yaaah meskipun gue belum ke Amazon tapi gue yakin deh suasana disana pasti kek gini sepasti perasaan yang lu kasi ke gue *eh loh kok* . Perjalanan kurang lebih kita tempuh dengan waktu 20-30 menit tapi nggak bakalan terasa deh soalnya sepanjang perjalanan hanya ada tebing tebing karts  dan pemandangan alam yang duuuuh bikin lu lupa semua utang loh. Sesampainya di pintu masuk Desa Barua kita dikenakan pembayaran Rp 5.000/Orang tapi minggu lalu temen gue kesana dan doi bilang kalo harga tiketnya udah naik jadi Rp 10.000 tapi menurut kami harga segitu tidak sebanding dengan pemandangan alam yang disajikan oleh Karts terbesar 3 di dunia ini. Dan kitapun memasuki kawasan Desa Barua Rammang Rammang.
Desa Berua dari atas
Mohon bersabar ini ujian

Duuh ada kutunya kali nih rambut

temenin baaaaang


Dari belakang aja cantik cyiin

            
Desa Barua Rammang Rammang ini guys sepi banget, rumahnya juga tidak sampai 20 Rumah atau mungkin kurang dari itu, kemudian 1 tempat Ibadah Masjid dan sisanya hanya Bebatuan Karts dengan Sawah yang indah mengelilingi Desa Barua ini. Lanjut Explore kita foto foto cantik duluu di sawah sawah yaaah namanya anak kota lihat sawah dikit kek orang kesurupan hahah, apalagi kak Dito yang emang anak Jakarta hahah. Abis foto foto kita lanjut jalan lagi menuju Goa Gorilla. Kok Goa Gorilla? Karna Pahatan batu Goa ini mirip banget gaes dengan muka Gorilla dan muka mantanmu eeeh muka Gorilla doang kok ah. Dan pastinya kita foto foto dulu guys yaah namanya juga anak Instagram tanpa foto followers tak berarti apa apa hihi.
@de.wa_ nemu duit tuh keknya


            
Nggak terasa udah 4 jam kita di Desa Barua Rammang Rammang ini dan rasanya stock foto udah banyak banget dan It’s time to go home juga mengingat nanti bakalan buka puasa. Tapi, kita nggak langsung pulang ke dermaga guys, kita menyempatkan untuk bercengkrama dengan kenangan yang dahulu aku dan kamu lalui eh eh fokus sel, madsudnya kita menyempatkan diri dulu untuk singgah di Café Rammang Rammang, iyya Café yang lagi hitz di kalangan traveler Sulawesi maupun traveler seluruh Indonesia.
Raisa Kw sekian in frame

 Perahu pun udah sandar di dermaga Café dan dengan sigap kita semua take a picture again dan ketawa ketawa tapi nggak makan, yakali kita batalin puasa hihi. Udah puas lagi dengan Spot Café Rammang Rammang yang kece dan Unch banget waktunya bener bener pulang ke rumah masing masing dan mengingat moment moment bahagia ini dan tak lupa buat Upload foto kecenya hihi.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tengahnya Indonesia dimana sih?

Ambon Manisee Punya Cerita